Manfaat Berkurban yang Dirasakan Rian D'Masiv

Manfaat Berkurban yang Dirasakan Rian D'Masiv
Rian D'Masiv bersama Rossa saat merilis single Pernah Memiliki di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis D'Masiv Rian Ekky Pradipta tidak ketinggalan untuk berkurban di Hari Raya Iduladha tahun ini. Menurut Rian D'Masiv, kebiasaan itu telah dijalaninya setiap tahunnya.

"Insyaallah setiap tahun selalu ikut kurban. Selain menjalankan kebaikan yang juga dilakukan nabi, sekaligus berbagi rezeki," kata Rian D'Masiv saat dihubungi JPNN. Selasa (21/8).

Baca juga: Meski Dibui, Saipul Jamil Tetap Berkurban Satu Sapi

Menurut pelantun Jangan Menyerah ini, banyak manfaat yang dirasakan ketika berkurban. Salah satunya adalah mengingatkan untuk selalu bersyukur atas rezeki yang diterima.

"Kurban mengingatkan kita buat bersyukur, apa yang kita miliki ini mungkin ada rezeki orang lain di dalamnya. Makanya selalu menyisihkan rezeki buat berkurban," ucapnya.

Baca juga: Irma Darmawangsa: Gak Tega Lihatnya, Kasihan

Pada Iduladha tahun ini, Rian D'Masiv berkurban satu ekor sapi. Dia menyumbangkannya di daerah dekat rumah di kawasan Jakarta.

Kesempatan berkurban tahun ini dijadikan Rian untuk memberi contoh yang baik pada anaknya, Ralia. Dia ingin putrinya yang masih berumur lima tahun itu bisa ikut belajar dan mengetahui manfaat kurban.

Menurut Rian D'Masiv, banyak manfaat yang dirasakan ketika berkurban. Salah satunya adalah mengingatkan untuk selalu bersyukur atas rezeki yang diterimanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News