Manfaatkan Gas Bumi, PGN Gandeng PJB

Manfaatkan Gas Bumi, PGN Gandeng PJB
Manfaatkan Gas Bumi, PGN Gandeng PJB

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan anak usaha PT PLN, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Pemanfaatan Gas Bumi. 

Kerjasama ini resmi dimulai hari ini bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-69, di Kantor Pusat PGN, Jakarta, Senin (27/10).

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Pengusahaan PGN Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB Muljo Adji A.G. "Sebagai BUMN gas satu-satunya di Indonesia, PGN berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG)," ujar Jobi di Jakarta.

PGN bersama PT PJB, lanjut Jobi akan terus berupaya mendukung pemerintah dalam percepatan konversi BBM ke BBG untuk pembangkit listrik PT PJB. Berdasarkan kerjasama tersebut, nantinya PGN bakal menyediakan kebutuhan gas bumi bagi pembangkit listrik milik PT PJB. Selain itu PGN juga membangun dan mengembangkan infrastruktur gas bumi dan fasilitas pendukungnya untuk menyalurkan gas bumi ke pembangkit milik PT PJB. 

“Kami juga bekerjasama dalam bidang yang lebih luas, yang terkait dengan kegiatan usaha dari anak usaha atau afiliasi dari kedua pihak,” terangnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan anak usaha PT PLN, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News