Manggala Agni Tinanggea Amankan Bandara dari Asap Karhutla

Manggala Agni Tinanggea Amankan Bandara dari Asap Karhutla
Manggala Agni Tinanggea. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, TINANGGEA - Pengelola Bandara/ Lanud Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara memperkuat kerja sama dengan Manggala Agni Daops Tinanggea untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Langkah kerja sama ini menjadi penting bagi para pihak terkait untuk bersama-sama melakukan pengamanan salah satu obyek vital di Sulawesi Tenggara ini dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Terutama dari dampak asap yang akan menganggu penerbangan di sekitar bandara.

Dalam lingkup kerjasama itu, telah dibentuk posko bersama. Tim Manggala Agni ditempatkan di posko dan didukung oleh personel bandara/ lanud.

Dalam tugas pengamanan tersebut Manggala Agni juga dapat memanfaatkan menara pengawas yang berada di sekitar bandara/lanud.

Kampanye pencegahan karhutla melalui pemasangan spanduk dan dialog interaktif di radio juga diupayakan bersama.

Direktur Pengendalian Karhutla KLHK, Raffles B. Panjaitan menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugasnya mengendalikan karhutla di lapangan, Manggala Agni harus terus membangun kerjasama yang baik dengan para pihak.

"Dengan membangun kerjasama yang baik dengan pihak terkait lainnya, akan sangat mendukung upaya-upaya pengendalian karhutla, karena tantangan yang tidak mudah yang dihadapi di lapangan," jelas Raffles.

Manggala Agni Tinanggea Sulawesi Tenggara mengamankan bandara dari gangguan asap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News