Mangindaan: Sulit Cari Pejabat Eselon I-II

Mangindaan: Sulit Cari Pejabat Eselon I-II
Mangindaan: Sulit Cari Pejabat Eselon I-II
JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan mengeluhkan sulitnya mencari pejabat eselon dua dan tiga yang berkualitas. Banyak aparatur, tapi tidak sesuai dengan kriteria.

"Sulit sekali mencari pejabat eselon dua dan tiga yang benar-benar sesuai kriteria. Ini bukan hanya di pusat, di daerah juga demikian," kata Mangindaan pada JPNN, Minggu (3/10).

Sebagai pelaksana teknis, lanjut pia asal Sulut itu, jabatan di kedua eselon tersebut harus mampu menjabarkan peraturan pemerintah yang ada. Apalagi dalam era reformasi birokrasi, pejabat eselon dua dan tiga yang paling menentukan dalam penilaian kinerja.

"Kalau dulu penilaian kinerja seorang PNS ada di tataran pejabat eselon satu, kini didelegasikan ke pejabat eselon dua dan tiga. Karena itu bila aparatur yang duduk di situ tidak tepat, bisa fatal akibatnya," ucapnya.

JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan mengeluhkan sulitnya mencari pejabat eselon dua dan tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News