Juknis Seleksi CPNS Dikirim jika Daerah Siap

Juknis Seleksi CPNS Dikirim jika Daerah Siap
Juknis Seleksi CPNS Dikirim jika Daerah Siap
JAKARTA--Turunnya petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan seleksi CPNS 2010, tergantung kesiapan daerah. Jika daerah telah siap melaksanakan seleksi maka juknisnya bisa dipercepat pertengahan Oktober.

"Cepat lambatnya juknis turun ke daerah, tergantung daerah. Kalau daerah telah mengajukan kesiapan diri melaksanakan seleksi, pemerintah pusat siap mengeluarkan juknisnya," tegas Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Ramli Naibaho kepada JPNN, Minggu (3/10).

Kesiapan daerah itu, lanjut Ramli, dilihat dari telah tersedianya anggara. Pasalnya, dalam seleksi CPNS, pemda dilarang keras meminta biaya pada pelamar. APBN juga tidak menyediakan alokasi untuk proses seleksi.

"Daerah tidak boleh hanya mengandalkan dana APBN, tapi anggaran dalam APBD-nya ada tidak. Itu masuk dalam pertimbangan pusat juga karena setiap penerimaan CPNS pasti ada penambahan biaya belanja pegawai," tuturnya. Selain itu dalam pelaksanaan CPNS harus menerapkan sistem seleksi yang transparan, bebas KKN, dan objektif.

JAKARTA--Turunnya petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan seleksi CPNS 2010, tergantung kesiapan daerah. Jika daerah telah siap melaksanakan seleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News