Usut Dugaan Korupsi Kemdiknas, KPK Lacak ke Daerah

Usut Dugaan Korupsi Kemdiknas, KPK Lacak ke Daerah
Usut Dugaan Korupsi Kemdiknas, KPK Lacak ke Daerah
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan dana di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Hanya saja, kasus yang terjadi di pusat ini punya kaitan dengan daerah. Karenanya, penyelidik KPK juga menelisik dugaan korupsi anggaran pendidikan di pusat itu ke sejumlah daerah. Salah satunya di Bolang Mongondow (Bolmang), Sulut.

Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi JPNN menyatakan, tim penyelidik KPK sedang melakukan penyelidikan di Bolmong terkait kasus dugaan korupsi yang juga terjadi di Kemdinkas. Kasus apa itu? Johan enggan menyebutkannya.

"Memang ada tim yang turun ke Bolmong mengumpulkan data terkait dugaan korupsi Diknas pusat. Sejak Rabu (29/9) tim penyelidik KPK sudah di sana," ucapnya pada JPNN, Minggu (3/10) .

Ditanya apakah hanya Bolmong saja yang ikut diselidiki, Johan mengatakan masih ada daerah lain selain kabupaten/kota di Sulut. Namun dia mengaku tidak hapal daerah mana saja.

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah melakukan penyelidikan dugaan penyimpangan dana di Kementerian Pendidikan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News