Manjakan Konsumen, WeChat Luncurkan Official Account

Manjakan Konsumen, WeChat Luncurkan Official Account
Manjakan Konsumen, WeChat Luncurkan Official Account

jpnn.com - JAKARTA -WeChat melakukan inovasi pada layanannya dengan menghadirkan fitur Official Account. Official Account merupakan sistem akun publik yang dibuat WeChat untuk perusahaan, selebriti dan organisasi.

Tujuannya ialah menyediakan ruang untuk  berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens mereka melalui teks, gambar, suara dan video. Para pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan promosi, penjualan online (e-commerce) dan layanan pelanggan. Mereka tak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk membuat aplikasi dan mempromosikan bisnis.

"WeChat memiliki kelebihan untuk membantu perusahaan-perusahaan lokal untuk mengembangkan bisnis mereka dengan teknologi canggih dan jumlah pengguna yang kuat di Indonesia. Fitur Official Account WeChat bukan hanya gratis, tetapi perusahaan dapat menyesuaikan, merawat dan mengontrol konten mereka”, tutur Chief of Operating Officer MNC Tencent, Bagus Binatoro.

Berdasarkan hasil survei Global Web Index pada tahun 2014 lalu, sebanyak 92% pengguna Internet di Indonesia memiliki smartphone. Pada akhir 2014 lalu, pengguna aktif bulanan WeChat mencapai 500 juta yang terus bertumbuh setiap tahun sebesar 41%.

"Ada banyak perusahaan di Asia Pasifik yang sudah memanfaatkan fitur Official Account dari WeChat. Mereka menggunakan fitur ini untuk menghadirkan layanan customer service, menjaga loyalitas kepada pelanggan, melakukan promosi terbaru dan memungkikan transaksi secara e-commerce. WeChat adalah satu-satunya aplikasi pesan sosial yang menawarkan komunikasi, sosial dan gaya hidup", jelas Director of Business Development Tencent Asia Pasifik, Benny Ho. (mg2/jpnn)

 

 

 

JAKARTA -WeChat melakukan inovasi pada layanannya dengan menghadirkan fitur Official Account. Official Account merupakan sistem akun publik yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News