Manohara Bikin Berang KBRI di Malaysia

Da'i Bachtiar Ancam Layangkan Somasi

Manohara Bikin Berang KBRI di Malaysia
Manohara Bikin Berang KBRI di Malaysia
JAKARTA - Pernyataan Manohara Odelina Pinot kepada media yang menuntut agar Duta Besar RI untuk Malaysia Da?i Bachtiar mundur dari jabatannya menuai respons. KBRI Kuala Lumpur balik mengancam akan mengajukan somasi kepada Manohara. Langkah hukum itu akan ditempuh terkait pernyataan bahwa KBRI telah menerima suap dari Kerajaan Kelantan.

    

"Tuduhan suap sudah termasuk wilayah hukum. Kami mewakili karyawan KBRI Kuala Lumpur tidak terima dituduh seperti itu, namun saya minta baik-baik kepada Manohara untuk beri penjelasan, siapa yang sudah menerima suap," Ujar Dubes RI untuk Malaysia Da?i Bachtiar dalam keterangan pers yang diterima Jawa Pos di Jakarta.

    

Menurut mantan Kapolri itu, jika tidak ada bukti adanya kasus suap itu maka dia memnta Manohara meminta maaf secara resmi melalui media massa. Namun, jika benar ada yang disuap, mantan Kapolri itu mengatakan tak segan bertindak tegas. "Kami sesalkan dia (Mano, Red) melontarkan tuduhan kepada KBRI Kuala Lumpur melalui media massa. Maka jika permintaan kami ini tidak ditanggapi tentu akan ada langkah hukum," ancam Da`i.

    

Pernyataan Manohara jika tidak didasarkan bukti itu sudah menghina institusi negara dan pemerintahan. Da?i mengaku siap menerima tudingan jika dinilai pelayanan KBRI kurang memuaskan. "Tapi, jika sudah dituduh menerima suap kemudian menuntut Dubes diganti itu sudah masuk wilayah hukum," ujar Da'i.

    

JAKARTA - Pernyataan Manohara Odelina Pinot kepada media yang menuntut agar Duta Besar RI untuk Malaysia Da?i Bachtiar mundur dari jabatannya menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News