Manokwari Rusuh, Arie Kriting Kutip Perkataan Gus Dur

Manokwari Rusuh, Arie Kriting Kutip Perkataan Gus Dur
Arie Kriting. Foto: Instagram/Arie_kriting

jpnn.com, JAKARTA - Aktor komedi Arie Kriting turut mengomentari panasnya situasi di Manokwari, Papua Barat, pada Senin (19/8).

Pesohor kelahiran 13 April 1985 ini berharap kondisi di Manokwari segera kondusif. Seperti yang ditulis di Instagram Story miliknya.

“Papua Tanah Damai. Semoga segala sesuatunya bisa kembali menjadi baik-baik saja. Tunjukkan bahwa orang Papua tidak seperti yang mereka tuduhkan," tulis Arie Kriting.

BACA JUGA: Masyarakat Papua Marah, Manokwari Rusuh

Pria bernama asli Satriaddin Maharinga Djongki ini juga mengutip perkataan mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur terkait orang Papua.

"Mata saya memang tidak bisa melihat, tapi hati saya bisa merasakan air mata dan penderitaan orang Papua. Maka dari itu wahai orang Papua, hari ini ku kembalikan harga dirimu sebagai bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambung Arie.

BACA JUGA: Arie Kriting Pertanyakan Jawaban Prabowo Soal Korupsi

Diketahui, kerusuhan melanda kota Manokwari pada hari ini sampai membuat gedung DPRD Papua Barat dibakar massa. Insiden itu diduga sebagai buntut dari protes warga Manokwari atas perlakuan aparat keamanan terhadap mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya.


Aktor komedi Arie Kriting turut mengomentari panasnya situasi di Manokwari, Papua Barat, pada Senin (19/8).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News