Mantab! Dibantu 100 TNI, Ribuan Polisi Masuk Hutan Buru Gembong Teroris

Mantab! Dibantu 100 TNI, Ribuan Polisi Masuk Hutan Buru Gembong Teroris
Ilustrasi. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengejaran gembong teroris paling dicari di Indonesia, Santoso alias Abu Wardah, masih terus dilakukan.

Bahkan, saat ini Polri kembali menggelar Operasi Camar Maleo ketiga untuk memburu kelompok teroris yang kerap bikin resah masyarakat tersebut.

"Sekarang sedang operasi Camar Ketiga," tegas Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Jumat (25/9).

Dalam operasi ini, Polri dibantu Tentara Nasional Indonesia untuk menangkap Santoso Cs, yang diperkirakan bersenyembunyi di hutan belantara Sulawesi Tengah.

"Kemarin juga dibantu oleh TNI melakukan operasi di sana. Dari TNI 100 persenel, Polri 1.000 personel," tegas mantan Kepala Polda Sulteng itu.

Kelompok Santoso terakhir diserbu pada 16, 17, 18, 19 Agustus 2015 lalu. Ketika itu, satu orang anggota kelompok tewas di tangan petugas. Namun naas, ketika mengevakuasi jenazah, kelompok teroris balas menyerang dan mengakibatkan seorang perwira Polri gugur.

Atas penggerebekan itu, Polri menduga kelompok Santoso melakukan balas dendam dengan membunuh warga. Tercatat tiga korban warga sipil tewas diduga dibunuh kelompok Santoso. (boy/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Jaksa Agung: Masih Didalami

JAKARTA - Pengejaran gembong teroris paling dicari di Indonesia, Santoso alias Abu Wardah, masih terus dilakukan. Bahkan, saat ini Polri kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News