Mantan Anggota DPR Maju di Pilkada Sibolga

Mantan Anggota DPR Maju di Pilkada Sibolga
Mantan Anggota DPR Maju di Pilkada Sibolga
SIBOLGA -- Mantan anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar, Syarfi Hutauruk, ikut maju dalam pilkada Kota Sibolga, Sumut. Pilkada di kampung halaman politisi senior Akbar Tandjung itu akan digelar tahun depan. Syarfi maju sebagai balon walikota berpasangan dengan Kadis Budparpora Kota Sibolga, Marudut Situmorang AP MSP.

Syarfi yang terakhir duduk di Komisi IV DPR itu menjelaskan, irinya memilih untuk berpasangan dengan Marudut Situmorang karena dinilai telah memiliki pengalaman di birokrasi pemerintahan sehingga sangat cocok bersanding dengannya yang memiliki pengalaman politik serta relasi yang cukup banyak di pemerintah pusat.

Pasangan Syarfi-Marudut sudah mendaftar ke sejumlah partai untuk maju, diawali dari rumah PAN Sibolga, rumah rakyat PDIP Sibolga, dan Kantor DPC Gerindra Sibolga.

Syarfi menjelaskan, dia memilih maju lewat partai dibanding lewat jalur indepeden. Alasannya, urusan-urusan pemerintahan di daerah tidak terlepas dari peranan parpol melalui anggotanya yang duduk di lembaga legislatif. "Terutama menyangkut arah kebijakan atau program-program pembangunan yang nantinya digulirkan oleh kepala daerah terpilih masa bakti 2010-2015," ulasnya kemarin.

SIBOLGA -- Mantan anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar, Syarfi Hutauruk, ikut maju dalam pilkada Kota Sibolga, Sumut. Pilkada di kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News