Mantan Atasan Tak Kaget Karier Budi Gunawan Sampai ke Puncak

Mantan Atasan Tak Kaget Karier Budi Gunawan Sampai ke Puncak
Budi Gunawan, memeriksa pasukan. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kapolri Da'i Bachtiar menilai Komjen Budi Gunawan memang pilihan terbaik yang ada saat ini untuk menggantikan Kapolri Jenderal Sutarman. Dua alasan mendasari pendapatnya tersebut.

Yang pertama, Budi merupakan yang terbaik di angkatannya. Buktinya, pria yang kini menjadi Kepala Lemdikpol itu pernah dipilih menjadi ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Tak semua mantan ajudan itu jadi pimpinan tertinggi di satuannya. Tapi memang yang jadi ajudan itu pasti yang paling top di angkatannya. Orang yang terpilih memang yang terbaik, selalu kayak begitu," kata Da'i di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (10/1).

Alasan kedua, Budi memiliki kecerdasan dan ketekunan untuk belajar yang tinggi. Hal ini, lanjut Da'i, bisa dilihat dari gelar doktor yang disandang oleh Budi.

Da'i mengaku tahu persis kemampuan dan karakter Budi. Pasalnya, pria yang sempat dituding tidak netral saat Pemilu Presiden 2014 lalu itu merupakan bekas anak buahnya.

"Wajar kalau suatu saat karirnya sampai ke puncak. Saya pribadi tahu persis, karena saya pernah jadi atasannya. Ketika masih jadi ajudan beliau kuliah, integritas pada Polri tinggi, kepada bangsa dan negara, intelektual dan juga profesional," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Kapolri Da'i Bachtiar menilai Komjen Budi Gunawan memang pilihan terbaik yang ada saat ini untuk menggantikan Kapolri Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News