Mantan Bupati Buton Selatan Bikin heboh di Dalam Pesawat

Mantan Bupati Buton Selatan Bikin heboh di Dalam Pesawat
Suasana saat maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Betoambari, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/6/2022). ANTARA/Yusran

jpnn.com, KENDARI - Akibat bercanda soal bom, mantan Bupati Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara, La Ode Arusani terpaksa diturunkan dari pesawat Wings Air Nomor IW-1307 di Bandara Betoambari Baubau.

Arusani bergurau soal bom tersebut terjadi pada saat pesawat hendak bertolak menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan insiden itu bermula saat pramugari bermaksud minta izin memindahkan tas seorang penumpang tersebut pada kompartemen bagasi yang masih kosong.

"Jadi, pada saat penumpang masuk ke kabin pesawat (boarding) penerbangan IW-1307 terdapat satu penumpang laki-laki menyampaikan jika terdapat bom pada tas (barang bawaannya) setelah ditanya oleh pramugari," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Baubau, Selasa.

Mendengar hal itu, pramugari yang bertugas kemudian berkoordinasi bersama pilot dan petugas keamanan atau aviation security (avsec). Berdasarkan interogasi awal, penumpang mengaku hanya bercanda.

Meski begitu, lanjut dia, penumpang tersebut tidak diikutkan pada penerbangan tersebut guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Dia juga mengatakan untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh penumpang, barang bawaan dan bagasi dicek ulang dan hasilnya tidak ditemukan barang atau benda dimaksud.

Kata dia, penerbangan Wings Air Nomor IW-1307 itu berangkat membawa empat awak pesawat dan 71 penumpang pada Selasa (14/6).

La Ode Arusani, mantan Bupati Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara terpaksa diturunkan dari pesawat Wings Air setelah bikin heboh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News