Mantan Gubernur Resmi Maju di Pilkada Wako

Mantan Gubernur Resmi Maju di Pilkada Wako
Mantan Gubernur Resmi Maju di Pilkada Wako
MEDAN--Mantan Gubernur Sumut, Rudolf Pardede, kemarin menyerahkan bukti dukungan masyarakat ke KPUD Kota Medan, sebagai syarat dirinya maju sebagai kandidat walikota Medan pada pilkada tahun ini. Rudolf yang kini masih anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu berpasangan dengan mantan Pj Wako Medan Afifuddin Lubis. Rudolf yang mantan Ketua DPD PDIP Sumut itu maju di pilkada dengan memilih jalur independen. Pasangan Rudolf Pardede-Afifuddin Lubis menyerahkan  9.008 bukti dukungan berupa KTP ke KPUD.

Pasangan Rudolf dan Afifuddin datang ke KPUD diiringi sejumlah tim suksesnya, yakni Pendeta Sumurung P Samosir Harianza, Ramses Simbolon, Hotler Siahaan, Banuaran Ritonga dan sejumlah tim lainnya. Kehadiran keduanya tentu mengejutkan sejumlah orang yang sejak awal sudah mulai memadati tempat itu. Sebab semula dijadwalkan yang akan datang mendaftarkan diri adalah Rajamin Sirait yang berpasangan dengan Adi Munasip. Namun jadwal tersebut seketika berubah sebab ternyata Rudolf yang sebelumnya dijadwalkan akan datang Minggu besok justru datang lebih awal.

Rudolf dan rombongannya tiba di kantor KPUD dengan iring-iringan enam buah mobil Kijang. Pasangan itu datang membawa 22 peti plastik berisi bundelan fotokopian KTP dan pernyataan dukungan dari pendukungnya. Yang menghebohkan, Rudolf hadir bersama Afifuddin, mantan Pjs Wali Kota Medan 2008. Padahal selama ini Rudolf digadang-gadang akan berpasangan dengan mantan Sekda Provsu, Muchyan Tambuse.

Keberadaan Sumurung P Samosir diantara pendukung Rudolf pun turut jadi perhatian. Sebab pada Pemilu DPD RI lalu, Sumurung menempati posisi kelima dalam perolehan suara. Dengan demikian, jika kelak Rudolf lolos sebagai Walikota Medan, maka dengan sendirinya Sumurung akan menggantikan Rudolf sebagai anggota DPD RI asal Sumut. "Saya mau kenalkan ini dia wakil saya. Dan saya rasa sudah banyak yang tahu, beliau adalah Afifuddin yang pernah jadi Pj Walikota Medan,"  katanya dalam sambutannya.

MEDAN--Mantan Gubernur Sumut, Rudolf Pardede, kemarin menyerahkan bukti dukungan masyarakat ke KPUD Kota Medan, sebagai syarat dirinya maju sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News