Mantan Gubernur Sumsel Jadi Saksi Korupsi

Mantan Gubernur Sumsel Jadi Saksi Korupsi
Mantan Gubernur Sumsel Jadi Saksi Korupsi
JAKARTA - Kasus dugaan suap Rp5 miliar terkait alihfungsi hutan lindung Tanjung Api Api (TAA), Banyuasin, Sumatera Selatan, yang membelit sejumlah anggota Komisi IV DPR-RI, Sarjan Taher dan Yusuf Emir Faishal kembali digelar di Pengadilan  Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan.

Tiga saksi dihadirkan dalam sidang yang digelar Rabu (22/10), yaitu mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, Dirut PT Chandratex Indo Artha Chandra Antonio Tan, yang juga tersangka dalam kasus itu. Saksi lain ialah Kepala Dinas Kehutanan Sumsel Dodi Supriadi.

Persidangan yang dipimpin oleh ketua majelis Gusrizal yang beranggotakan 4 hakim agung. Dihadirkan pertama kali di kursi pesakitan yaitu Chandra Antonio Tan, dia menjadi saksi untuk terdakwa Sarjan Taher. Dalam kesaksiannya, Chandra mengaku uang Rp5 miliar tersebut merupakan pinjaman dari Pemprov Sumsel kepada dirinya.

"Bagaimana saksi tahu itu Pemprov yang meminjam?," tanya hakim. "Karena waktu itu saya dipinjam oleh Sekda di ruang Sekda dan ruang gubernur. Jadi, saya yakin yang pinjam itu adalah pemprov yang mulia," bebernya.

JAKARTA - Kasus dugaan suap Rp5 miliar terkait alihfungsi hutan lindung Tanjung Api Api (TAA), Banyuasin, Sumatera Selatan, yang membelit sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News