Mantan Kabais TNI: Saya Marah Soenarko Disangka Makar - Selundupkan Senjata

Mantan Kabais TNI: Saya Marah Soenarko Disangka Makar - Selundupkan Senjata
Mayjen (Purn) Soenarko. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Letnan Jenderal TNI (Purn) Yayat Sudrajat tidak terima jika mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko disangkakan atas kasus makar dan penyelundupan senjata. Bahkan, dia menilai aneh dugaan kasus tersebut dialamatkan kepada Soenarko.

"Agak anek bagi saya kalau seandainya diberitakan Pak Soenarko ini mau makar dan membawa penyelundupan senjata. masyaallah, ya, kan. Saya marah sekali," ujar Yayat ditemui di Jakarta, Jumat (31/5).

Yayat mengaku kenal dengan sosok Soenarko. Keduanya pernah sama-sama berdinas di militer. Menurut Yayat, tidak mungkin prajurit TNI yang disumpah setia untuk bangsa, justru melakukan pidana makar.

"Jadi, masa Soenarko, Kopassus lagi, kemudian mau memberontak," ucap dia, bertanya.

BACA JUGA: Kesedihan Menhan soal Jerat Makar untuk Soenarko dan Kivlan

Lebih lanjut, Yayat juga tidak percaya sangkaan kepada Soenarko atas kasus penyelundupan senjata. Sangkaan kasus itu, kata Yayat, penuh pertanyaan. Sebab, barang bukti yang ditemukan hanya sepucuk senjata.

"Lucunya, kok, menyelundupkan senjata hanya satu. Ini masuk akal enggak ini, dan itu senjata busuk, itu senjata dimodifikasi," ucap dia.

BACA JUGA: Menhan: Soenarko Perang Terus, Senpi Bukan Selundupan

Menurut Yayat, tidak mungkin prajurit TNI yang disumpah setia untuk bangsa justru melakukan pidana makar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News