Mantan Kaisar Jepang Akihito Tidak Sadarkan Diri Pagi Tadi

Mantan Kaisar Jepang Akihito Tidak Sadarkan Diri Pagi Tadi
Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Foto: AFP

jpnn.com, TOKYO - Mantan Kaisar Jepang Akihito dikabarkan sempat tidak sadarkan diri saat hendak sarapan pagi tadi, Kamis (30/1). Untungnya, pria 86 tahun itu bisa pulih dan melanjutkan kembali aktifitas paginya seperti biasa.

Akihito yang sekarang dikenal sebagai kaisar emeritus, diketahui pernah dirawat karena kanker prostat. Dia juga pernah menjalani operasi jantung.

Namun, belum ada konfirmasi apakah insiden pagi tadi ada kaitannya dengan kedua penyakit tersebut atau tidak. Badan Rumah Tangga Kekaisaran sejauh ini belum mengeluarkan keterangan rinci.

Akihito adalah kaisar Jepang ke-125 dan berkuasa pada 1989-2019. Di lahir pada 23 Desember 1933 dan menikah dengan Putri Shoda Michiko pada 1959.

Akihito meninggalkan takhta pada April 2019 lalu dan menyerahkannya kepada sang putra, Naruhito. Dia adalah satu-satunya kaisar Jepang dalam 200 tahun terakhir yang melakukan hal tersebut. (ant/dil/jpnn)

Mantan Kaisar Jepang Akihito dikabarkan sempat tidak sadarkan diri saat hendak sarapan pagi tadi. Untungnya, pria 86 tahun itu bisa pulih dan melanjutkan kembali aktifitas paginya seperti biasa.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News