Mantan Kapolda Lampung Keluar dari Tim Mesuji

Mantan Kapolda Lampung Keluar dari Tim Mesuji
Mantan Kapolda Lampung Keluar dari Tim Mesuji
JAKARTA- Setelah beberapa anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus pelanggaran HAM di Mesuji turun ke lapangan, tim pimpinan Denny Indrayana itu kehilangan salah seorang anggotanya. Irjen (Pol) Sulistyo Ishak yang pernah menjabat Kapolda Lampung mengundurkan diri. Alasannya, pihaknya menghindari "benturan kepentingan dan menjaga independensi TGPF.

"Terkait posisi pak Ishak yang pernah menjabat Kapolda Lampung, Tim 8 Mesuji menyetujui permohonan pengunduran diri yang bersangkutan. Hal itu dimaksudkan untuk memegang teguh independensi tim, sekaligus menghindari benturan kepentingan,"jelas Denny, di Jakarta, kemarin (20/12).

Selain mengungkapkan soal pengunduran diri Irjen (Pol) Sulistyo Ishak, Denny melanjutkan, TGPF juga menyepakati rencana dan jadwal kerja untuk bertemu dengan seluruh kalangan. Antara lain, kelompok masyarakat korban, tersangka, pengambil kebijakan termasuk pemda, dinas kehutanan, perkebunan serta kepolisian daerah.

"Tidak terkecuali akan ditemui pula pihak perusahaan, LSM nasional dan lokal, tokoh masyarakat dan akdemisi yang telah mengadvokasi kasus ini,"jelas Wamenkum dan HAM itu.

JAKARTA- Setelah beberapa anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus pelanggaran HAM di Mesuji turun ke lapangan, tim pimpinan Denny Indrayana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News