Mantan Kapolda NTT Daftar Bakal Cagub dari PAN, Ini Harapannya

Mantan Kapolda NTT Daftar Bakal Cagub dari PAN, Ini Harapannya
Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol (Pur) Johanis Asadoma (kiri) saat mendaftar ke DPW PAN NTT, Jumat (26/4). ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com - KUPANG - Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen (Purn) Johanis Asadoma mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur NTT dari Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (26/4) sore.

Johanis berharap dukungan penuh dari DPW PAN Nusa Tenggara Timur untuk maju menjadi bakal cagub NTT di Pilkada Serentak 2024.

"PAN saat Pemilu 2024 berhasil mendapatkan empat kursi di DPRD NTT. Saya rasa ini merupakan satu tambahan kekuatan untuk bergabung dengan koalisi-koalisi lainnya sehingga bisa mendukung saya maju menjadi calon gubernur NTT," kata Johanis saat memberi sambutan ketika mendaftar sebagai bakal cagub NTT melalui DPW PAN NTT.

Adapun PAN merupakan partai ketiga yang didatanginya untuk meminta dukungan maju sebagai calon gubernur  NTT.

Sebelumnya, mantan kepala Divisi Hubungan Internasional Polri itu juga mendaftar ke dua partai lainnya, yakni di DPD Partai Gerindra dan terakhir pekan lalu di DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam sambutannya di DPW PAN NTT, Johanis menyebutkan perjalanan kariernya.

Dia merupakan putra daerah NTT, dan berkarier panjang, yakni selama 34,5 tahun di Polri dengan jabatan terakhir wakapolda dan kapolda NTT.

Ayah Johanis berasal dari Alor, dan ibu dari Rote.

Mantan Kapolda NTT Irjen (Purn) Johanis Asadoma mendaftar sebagai bakal cagub NTT dari PAN. Ini harapan Johanis Asadoma.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News