Mantan Kapolda Sumsel, Lampung dan Sumbar Wafat

Mantan Kapolda Sumsel, Lampung dan Sumbar Wafat
Mantan Kapolda Sumsel, Lampung dan Sumbar Wafat
JAKARTA - Mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen (Pol) Drs Didi Kusmayadi, meninggal dunia di Jakarta, Selasa (25/5). Mabes Polri menyebutkan bahwa almarhum meninggal karena gangguan kesehatan yang dideritanya, di RS Fatmawati, Jakarta.

"(Almarhum) akan dimakamkan pada hari Rabu, tanggal 26 Mei 2010, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan," ujar Wakadiv Humas Polri, Brigjen (Pol) Zainuri Lubis, di Mabes Polri, Selasa (25/5) petang. Disebutkan pula, saat ini jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka, Jalan Graha Taman HC, Blok II nomor 14, Sektor 9 Bintaro Jaya, Jakarta Selatan.

Selain pernah menjabat sebagai Kapolda Sumsel pada tahun 2002 silam, almarhum yang alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1970 itu, juga pernah menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 1999, serta Kapolda Lampung tahun 1996. Sebelumnya, almarhum juga pernah menjabat Dan Resta 1125 Sumba dan Nusa Tenggara pada tahun 1982.

Berikut pada tahun 1984, almarhum sempat pula menjabat sebagai Kapolres Tabanan, Bali, yang kala itu tergabung dalam Polda Nusa Tenggara. Lantas pada tahun 1988, almarhum dipromosikan sebagai Kapolresta Madiun, Jawa Timur, sebelum akhirnya pindah menjadi Wakapolwil Madiun pada tahun 1990. (zul/jpnn)

JAKARTA - Mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen (Pol) Drs Didi Kusmayadi, meninggal dunia di Jakarta, Selasa (25/5). Mabes Polri menyebutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News