Mantan KSAD Puji Kiprah TNI/Polri Tangani Bencana

Mantan KSAD Puji Kiprah TNI/Polri Tangani Bencana
Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang kini menjadi anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Jenderal (purn) Pramono Edhie Wibowo bersama politisi PD, Ruhut Sitompul saat berada dalam kereta Airport Railink dari Bandara Kualanamu menuju Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/2). Foto: Media center Pramono Edhie for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (purn) Pramono Edhie Wibowo memuji kiprah TNI dan Polri dalam membantu penanggulangan bencana di berbagai wilatah akhir-akhir ini. Menurutnya, partisipasi aktif TNI dan Polri itu menunjukkan bahwa tentara dan polisi semakin dekat dengan rakyat.

Dalam pengamatan Pramono, TNI dan Polri terlibat aktif dalam perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana, pengamanan, pendistribusian logistik di wilayah bencana di Jawa dan Sumatera. "Ini menunjukkan bahwa TNI/POLRI dekat dan peka dengan permasalahan rakyat," ujarnya melalui rilis media center Pramono Edhie, Sabtu (15/2).

Pramono yang kini tercatat sebagai salah satu kontestan dalam konvensi calon presiden di Partai Demokrat (PD) itu menambahkan, kerjasama antara TNI, POLRI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebenarnya sudah semakin baik dan padu. Namun, katanya, penanggulangan dan pemulihan kondisi pasca-bencana bukanlah hal mudah.

Karenanya, lanjut pria dengan sapaan akrab Mas Edhie itu, kerjasama antara TNI/Polri dan BNPB itu sudah sepantasnya terus ditingkatkan. "Penanggulangan dan pemulihan pasca bencana bukanlah suatu hal yang mudah, yang bisa dilakukan sendiri. Saya harap kerjasama antara BNPB dan TNI/Polri dapat terus ditingkatkan," ujarnya.

Terkait bantuan untuk korban bencana, kemarin Pramono berkunjung ke Medan. Salah satu agenda dalam kunjungan anggota Dewan Pembina PD itu ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu adalah menyerahkan bantuan untuk keluarga dua wartawan yang meninggal dunia akibat letusan Gunung Sinabung beberapa waktu lalu. Seperti dikutip dari media center Pramono Edhie, bantuan itu dikumpulkan oleh Barisan Pemuda Nusantara (BADAR) pro Edhie.(jpnn)

JAKARTA - Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (purn) Pramono Edhie Wibowo memuji kiprah TNI dan Polri dalam membantu penanggulangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News