JPNN.com

Mantan Panglima Operasi GAM Apresiasi Keseriusan Luhut Panjaitan

Sabtu, 25 Juli 2020 – 18:50 WIB
Mantan Panglima Operasi GAM Apresiasi Keseriusan Luhut Panjaitan - JPNN.com
Luhut Panjaitan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Tokoh masyarakat Pantai Barat Selatan Aceh, Teungku Abrar Muda mengapresiasi keseriusan dan perhatian Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang ingin memajukan pembangunan daerah di wilayah barat selatan Provinsi Aceh.

”Kami mengapresiasi atas perhatian Bapak Luhut Binsar Pandjaitan yang serius ingin memajukan pembangunan dari segala sektor di wilayah barat selatan Provinsi Aceh,” ujar Teungku Abrar dalam keterangannya, Sabtu (25/7).

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Lhok Tapaktuan ini menuturkan, keseriusan Luhut dibuktikannya melalui berbagai program kerja yang telah dicetuskan maupun peninjauan langsung ke lapangan.

Seperti pada Maret lalu Luhut bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengunjungi Kabupaten Aceh Singkil untuk melihat potensi sumber daya alam di sana.

Salah satunya adalah keberadaan lahan gambut rawa Singkil, termasuk potensi wisata Pulau Banyak yang dinilai cukup strategis dikembangkan untuk disinergikan atau dipadukan dengan pengembangan wisata Danau Toba, Sumatera Utara, yang telah menjadi destinasi objek wisata Internasional.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa wisatawan yang datang ke Aceh khususnya destinasi wisata Pulau Banyak mayoritasnya dari Malaysia dan negara-negara muslim lainnya. Akses menuju ke Pulau Banyak yang terdekatnya adalah dari Aceh Selatan sehingga pengembangan objek wisata terintegrasi ini sangat strategis untuk dikembangkan,” papar Teungku Abrar.

Selain itu, bukti keseriusan Luhut lainnya adalah telah berhasil meyakinkan investor untuk menanamkan investasinya di Provinsi Aceh yang di antaranya termasuk di wilayah Pantai Barat Selatan Aceh.

Menurutnya, dari sejumlah investor luar negeri yang telah dilobi oleh Luhut, di antaranya adalah para investor dari Uni Emirat Arab (UEA) yang telah menyatakan minatnya menanamkan investasi di Aceh.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy