Mantan Pemain Everton Umumkan Diri Homoseksual

Mantan Pemain Everton Umumkan Diri Homoseksual
Mantan pemain Everton, Thomas Hitzlsperger. Getty Images

jpnn.com - LONDON — Humoseksual alias penyuka hubungan sejenis di dunia sepakbola masih dianggap tabu. Namun mantan pemain Everton, Thomas Hitzlsperger berani mengungkapkan ke publik tentang status dirinya yang menyukai sesama pria.

Kontan pengakuan mantan pemain Tim Nasional Jerman ini menjadi perbincangan publik, mengingat Thomas merupakan mantan pemain Liga Inggris pertama yang mengakui bahwa dirinya seorang gay.
 
‘’Saya datang untuk (membahas) homoseksualitas saya karea saya ingin membawa diskusi tentang homoseksualitas diantara para olahragawan professional lebih lanjut,’’ ujarya dalam sebuah sesi wawancara bersama majalah Jerman, Die Zeit seprti dilansir BBC, Rabu (8/1).

Pria yang juga pernah bermain untuk Aston Villa ini sadar betul bagaimana posisi seorang Gay di dunia sepakbola. Terlebih dalam ruang ganti yang semuanya berisi pemain pria, hal-hal mengenai homoseksualitas selalu menjadi cibiran. Karena itulah kini ia ingin mengungkapkan apa yang ia simpan sejak lama.

‘’Saya tidak pernah merasa malu tentang jalan yang saya tempuh,’’ imbuhnya.

Keberanian Thomas mengungkapkan jati dirinya mendapat apresiasi dari sejumlah pesepakbola. Pemain Tim Nasional Jerman, Lukas Podolski menyebut langkah Thomas sebagai tindakan yang tepat dan berani. Hal serupa diungkapkan oleh pemain Queens Park Rangers (QPR) Joey Barton.

‘’ Thomas Hitzlsperger telah menunjukkan banyak keberanian hari ini. Sangat sedih  ketika orang harus menunggu sampai mereka pensiun dari profesi yang mereka pilih ,’’ ujarnya dalam akun twitternya.

Thomas sendiri bergabung dengan Aston Villa dari Bayern Munchen pada Ahustus 2000. Pria kelahiran Munchen, 1982  bermain hamper 100 laga bersama Villa sebelum pindah ke Stuttgart dan memenangkan Bundesliga di musim 2006-2007. Januari 2010 sempat bermain untuk Lazio sebelum hijrah ke West Ham pada Juni 2010, Wolfsburg pada 2011 dan Everton pada 2012. (zul/jpnn)

LONDON — Humoseksual alias penyuka hubungan sejenis di dunia sepakbola masih dianggap tabu. Namun mantan pemain Everton, Thomas Hitzlsperger


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News