PT Liga Indonesia Bagi Dana Komersil, Ini Rinciannya

PT Liga Indonesia Bagi Dana Komersil, Ini Rinciannya
PSSI. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- PT Liga Indonesia akan memberikan dana subsidi komersil kepada klub untuk musim kompetisi 2013-2014. Tak hanya 22 klub di Indonesia Super League (ISL) 64 tim di Divisi Utama juga akan mendapatkan dana tersebut.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengungkapkan, setiap tim yang bertanding di babak reguler, wilayah barat dan timur akan mendapat Rp2 miliar. Jika berhasil masuk babak 8 besar maka akan mendapat tambahan Rp500 juta.

Tak sampai di situ, empat tim yang berhasil menembus babak semifinal akan mendapat tambahan Rp500 juta lagi. Joko Driyono menjelaskan, dana komersil ini tidak termasuk dana hak siar yang akan didapatkan klub dari stasiun televisi.

"Jelas dana kontribusi komersial dari PT LI itu berbeda dengan pemasukan klub dari hak siar," kata Joko usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia di Hotel JW Marriott, Rabu (8/1) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI itu menjelaskan, klub Divisi Utama juga akan mendapatkan dana komersial. Musim depan Divisi Utama diikuti oleh 64 tim.

"Di babak reguler masing-masing tim mendapat Rp 100 juta, babak selanjutnya akan mendapat Rp 50 juta. Total sampai babak semifinal sebesar Rp250 juta," ungkap Joko. (abu/jpnn)


JAKARTA -- PT Liga Indonesia akan memberikan dana subsidi komersil kepada klub untuk musim kompetisi 2013-2014. Tak hanya 22 klub di Indonesia Super


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News