Mantan Pembalap Ducati Ini Berharap Dipanggil Aprilia Gantikan Iannone

Mantan Pembalap Ducati Ini Berharap Dipanggil Aprilia Gantikan Iannone
Andrea Iannone. Foto: Aprilia

jpnn.com - Mantan pembalap tim satelit Ducati, Karel Abraham, mengaku menunggu panggilan dari tim Aprilia Gresini untuk menggantikan posisi Andrea Iannone--yang kemungkinan tak bisa memperkuat tim di tes pramusim MotoGP 2020.

Iannone kini tengah tersangkut masalah doping, dan kemungkinan besar bakal menjalani hukuman larangan membalap dari Federasi Balap Motor Dunia (FIA), selama 4 tahun.

Nama Abraham memang sempat muncul sebagai salah satu opsi pengganti Iannone dalam tes pramusim di MotoGP 2020.

Namun, sampai saat ini, Aprilia belum mengumumkan keputusan apa pun. Abraham tak menampik menghadapkan tempat di tim Aprilia, agar bisa tetap tampil di MotoGP 2020.

"Mereka memberi tahu saya bahwa itu akan memakan waktu sekira seminggu sebelum akhirnya mereka membuat keputusan akhir,” ujar Abraham, lansir Speedweek, Senin (13/1).

Iannone memang masih berjuang menghadapi masalah doping yang tengah menyeretnya.

Meskipun telah mengajukan pemeriksaan ulang, hasil sampel B yang dilakukan di Jerman, tetap menyatakan Iannone positif doping, meski kandungannya sangat sedikit.

Kenyataan itu, Iannone pun terancam tak bisa menjalani balapan. (mg8/jpnn)

Mantan pembalap tim satelit Ducati, Karel Abraham, mengaku menunggu panggilan dari tim Aprilia Gresini, menggantikan posisi Andrea Iannone.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News