Mantan Petinggi GAM Hadiri HUT TNI

Mantan Petinggi GAM Hadiri HUT TNI
Mantan Petinggi GAM Hadiri HUT TNI
BANDA ACEH - Pemangku Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al - Haytar menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI)  ke-67, Jumat (5/10 ) pagi, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Usai acara tersebut, Mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini mengatakan, kehadirannya merupakan wujud dari keinginan seluruh masyarat Aceh untuk perdamaian yang abadi di Aceh, guna membangun dan memperbaiki Aceh kedepannya yang lebih baik. “Perdamaian ini merupakan kewajiban semua pihak untuk menjaganya,” kata Malik Mahmud.

Selain Malik Mahmud, sejumlah Petinggi Partai Aceh, jajaran Muspida Aceh, Muspika Kota Banda Aceh, juga menghadiri acara peringatan HUT TNI tersebut. Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan mantan Jubir militer GAM Sofyan Dawood terlihat hadir. Sementara, Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tidak hadir, dikarenakan sedang berada di Jakarta, diwakilkan oleh Sekda Aceh T Setia Budi.

Peringatan HUT TNI ke-67 diwarnai dengan sejumlah atraksi, seperti Terjun Payung, Ketangkasan Militer, Beladiri, serta berbagai atraksi lain. Saat atraksi terjun payung, delapan penerjun yang diturunkan dalam atraksi tersebut terjun di ketinggian 10 ribu kaki dari helikopter. Mereka merupakan atlet terjun payung Aceh yang menyumbangkan medali emas dan perunggu di PON XVIII di Pekanbaru, Riau.

BANDA ACEH - Pemangku Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al - Haytar menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News