Mantan PM Australia Malcolm Turnbull Sanjung Bukalapak

Mantan PM Australia Malcolm Turnbull Sanjung Bukalapak
Mantan Perdana Menteri ke-29 Australia Malcolm Turnbull berkunjung ke kantor Bukalapak. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull berkunjung ke kantor Bukalapak di Jakarta. Tujuannya untuk mengenal lebih jauh berbagai inovasi Bukalapak yang berhasil memberdayakan usaha kecil Indonesia.

Bukalapak menjadi salah satu tujuan kunjungan Turnbull di Indonesia untuk melihat peran penting perusahaan tersebut dalam memperkokoh perekonomian digital melalui mitra dan pasar daringnya.

Di samping mempererat hubungan antara kedua negara dengan pertukaran ilmu dan pengalaman. UMKM diyakini sebagai kunci pertumbuhan GDP di Indonesia, sehingga perlu terus dikembangkan.

“Kolaborasi di bidang teknologi digital merupakan salah satu prioritas hubungan antara Australia dan Indonesia. Saya sangat terkesan dengan hasil karya tim Bukalapak yang muda dan brilian. Presiden Joko Widodo bertekad menempatkan Indonesia dalam posisi terdepan di perekonomian digital dan saya percaya Bukalapak memiliki peran besar untuk merealisasikannya," kata Turnbull dalam siaran pers yang diterima JPNN.com, Senin (30/9).

Turnbull disambut Willix Halim (Chief Operating Officer Bukalapak), Teddy Oetomo (Chief Strategy Officer Bukalapak), serta beberapa karyawan Bukalapak yang pernah menempuh studi di Australia.

Dijelaskan Willix, sejak didirikan tahun 2010, Bukalapak terus berupaya mewujudkan visinya untuk memberdayakan Indonesia melalui teknologi.

“Kami memilih untuk fokus menciptakan berbagai produk teknologi dan program inovatif yang relevan untuk masyarakat umum (mass market) di Indonesia,” terang Willix kepada Turnbull.

Mereka berdiskusi mengenai dampak nyata dari produk teknologi dan program inovatif ciptaan Bukalapak seperti mitranya yang menjangkau lebih dari dua juta warung serta agen individu maupun pasar nnline (marketplace) yang membuka akses pasar dalam dan luar negeri untuk usaha kecil Indonesia. (esy/jpnn)

Mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull ingin mengenal lebih jauh berbagai inovasi Bukalapak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News