Mantan Senator Minta Pemerintah Fokus Ungkap Dalang Kerusuhan Papua

Mantan Senator Minta Pemerintah Fokus Ungkap Dalang Kerusuhan Papua
twitter

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Presidium Perhimpunan Indonesia Timur (PPIT) Laode Ida meminta pemerintah leih fokus menangani dan menyelesaikan masalah kerusuhan Papua terhadap dalangnya.

“Yaitu dari pihak GIDI. Karena berbagai informasi sudah nyata-nyata pihak gereja sekte radikal itulah sebagai aktor pelakunya," tegas mantan Wakil Ketua DPD RI ini, Senin (19/7).

Ida menambahkan, dengan mengamankan pimpinan dan sejumlah oknum dari GIDI yang terlibat, hal itu akan sedikit menyembuhkan luka mendalam warga Muslim yang jadi korban.

Yang penting, sambung mantan senator asal Sulawesi Tenggara ini, pemerintah dan penegak hukum harus bersikap sikap tegas serta cepat dalam menangani dan memproses secara hukum. "Tidak boleh lamban atau lelet seperti terjadi pada banyak kasus konflik sosial," tegas Ida.

Selain itu, pemerintah juga perlu melakukan antisipasi di daerah lain. "Di sinilah fungsi utama dari empat lembaga negara (Menko Polhukam, Mendagri, Menag dan KaBIN) secara koordinatif dalam posisi hands on di seluruh daerah," pungkas Ida. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Presidium Perhimpunan Indonesia Timur (PPIT) Laode Ida meminta pemerintah leih fokus menangani dan menyelesaikan masalah kerusuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News