Mantan Sopir Angkot Dipercaya Pimpin HIPMI

Bahlil Lahadalia Bertekad Cetak Lebih Banyak Pengusaha

Mantan Sopir Angkot Dipercaya Pimpin HIPMI
Mantan Sopir Angkot Dipercaya Pimpin HIPMI

jpnn.com - JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akhirnya punya ketua umum baru. Pengusaha asal Papua Barat, Bahlil Lahadalia terpilih menjadi ketua umum dalam musyawarah nasional (munas) lanjutan HIPMI di Bogor, Kamis (12/2) malam.

Bahlil terpilih menjadi ketua umum HIPMI periode 2015-2018 setelah melalui dua kali proses pemilihan. Ia mengungguli dua pesaingnya, yakni Bayu Priawan Djokosoetono dan Andhika Anindyaguna.

Pada putaran pertama, Bahlil justru kalah satu suara dari Bayu. Bahlil meraih 81 suara, sedangkan Bayu unggul dengan 82 suara. Sementara Andhika yang hanya mengantongi 1 suara harus tersingkir.

Namun posisi dukungan berubah saat hasil pemilihan putaran kedua dihitung. Bahlil ternyata meraih 86 suara atau unggul 7 suara dari Bayu.

Terpilihnya Bahlil itu merupakan rekor tersendiri baki HIPMI. Pasalnya, bos Rifa Capital itu menjadi pengusaha pertama dari wilayah timur Indonesia yang menjadi ketua umum HIPMI. Sebab, selama ini ketua umum HIPMI berasal dari  wilayah barat dan tengah Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Bahlil pun mengaku terharu karena dipercaya memimpin HIPMI. “Padahal saya hanya seorang anak kuli dan tukang cuci serta memiliki latar belakang yang kurang beruntung,” ujarnya di Jakarta, Jumat (13/2).

Karenanya Bahlil menyampaikan rasa terima kasihnya karena mendapat kepercayaan untuk memimpin HIPMI selama tiga tahun ke depan. Baginya, HIPMI memang mencerminkan keragaman Indonesia. “Izinkan saya, anak kampung dari Papua memimpin HIPMI,” lanjutnya.

Mantan sopir angkutan kota yang pernah berjualan kue keliling itu ingin HIPMI bisa mencetak lebih banyak pengusaha, termasuk dari Papua dan Papua Barat. Bahlil mengaku dirinya merupakan salah satu contoh hasil gemblengan HIPMI.

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akhirnya punya ketua umum baru. Pengusaha asal Papua Barat, Bahlil Lahadalia terpilih menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News