Rini Sindir Krakatau Steel karena Rambah Bisnis Air

Rini Sindir Krakatau Steel karena Rambah Bisnis Air
Rini Sindir Krakatau Steel karena Rambah Bisnis Air

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut beberapa perusahaan pelat merah justru sudah bergerak di luar bisnis intinya. Salah satu contohnya adalah PT Krakatau Steel, BUMN di industri baja yang kini merambah ke bisnis air minum.

"Terus terang sudah ada BUMN yang keluar dari bisnisnya, contohnya Krakatau Steel punya perusahaan air minum. Itu kan jauh banget. Basis industrinya apa, tiba-tiba buat air minum," kata Rini saat berbincang santai dengan wartawan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (13/2).

Guna mengantisipasi BUMN melakukan ekspansi di luar bisnis aslinya, Rini bakal melakukan review. Sebagai menteri BUMN, ia merasa mempunyai tanggung jawab untuk mengembalikan peseroan yang sudah keluar jalur.

"Sama saja seperti saya yang sudah punya cucu. Meski cucu saya itu jadi tanggung jawab anak saya, tapi kan saya juga punya tanggungjawab untuk tetap melihat perkembangan cucu saya biar dia bener," papar Rini.

Ke depan, ia berharap perusahaan-perusahaan BUMN dapat mengoptimalkan ekspansi bisnisnya sesuai dengan core bisnis perusahaan tersebut. "Jadi saya ingin lebih menata, sehingga BUMN ini nggak keluar dari core bisnisnya terlalu jauh," tandasnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebut beberapa perusahaan pelat merah justru sudah bergerak di luar bisnis intinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News