Mantan Teroris Bisa Perbaiki Nasib via PopWarung

Mantan Teroris Bisa Perbaiki Nasib via PopWarung
PopWarung. Foto: PopWarung

jpnn.com, KARANGANYAR - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng PopWarung untuk memberikan pelatihan wirausaha kepada para mantan teroris agar mendapatkan pekerjaan yang layak.

PopWarung merupakan usaha kecil menengah (UKM) dengan bentuk warung versi modern dan didukung teknologi digital.

Memorandum of understanding (MoU) ditandatangani oleh Direktur Perlindungan BNPT Herwan Chaidir dan Dianri Taufik dari PT Sukses Bersama Rakyat (SBR).

“Mudah-mudahan ini dapat mengangkat taraf kehidupan bagi warga binaan, baik penyintas maupun mantan kombatan yang telah kembali ke masyarakat,” ujar Herwan saat meresmikan PopWarung di desa Manang, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (30/12).

Herwan menjelaskan, BNPT sangat memperhatikan kehidupan para mantan kombatan dan penyintas.

BNPT dan PopWarung bekerja sama untuk menyediakan sepuluh warung yang siap didistribusikan kepada sepuluh warga binaan yang terdiri dari enam mantan kombatan dan penyintas.

Di antaranya Joko Triharmanto, Nanang Irawan, Hariyanto, Ari Budi Santoso, Priyatmo, Paimin (mantan kombatan) dan Niken Sri Parawani, Ninik Purwati, Sardjono, Soewardjo (penyintas).

"Tujuan kehadiran PopWarung ini sebagai wadah bagi para para penyintas dan mantan kombatan untuk memperbaiki ekonomi sehingga para mantan kombatan tidak terbersit untuk kembali ke jaringan lamanya," jelas Herwan.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggandeng PopWarung untuk memberikan pelatihan wirausaha kepada para mantan teroris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News