Mantan Warga Binaan Ini Minta Menkumham Yasonna Laoly Mundur

Mantan Warga Binaan Ini Minta Menkumham Yasonna Laoly Mundur
yassona laoly / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan warga binaan, Bona Paputungan meminta Yasonna Laoly mengundurkan diri dari posisi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). Hal ini disampaikan Bona terkait terpidana kasus penggelepan pajak Gayus Tambunan yang terlihat bersantai di sebuah restoran.

“Buat saya Menteri Hukum dan HAM, beliau tidak tegas kepada jajarannya dan menurut saya beliau mundur aja karena gagal menjadi menteri. (Yasonna gagal) menjalankan sistem yang ada di Kememkumham,” kata Bona usai diskusi "Bebas Lepas di Lapas” di Cikini, Jakarta, Sabtu (26/9).

Bona menjelaskan, Gayus bisa berkeliaran di luar lapas tidak hanya terjadi sekali. Sebelumnya, Gayus tertangkap kamera menonton tenis di Bali pada 2010. Saat itu dia menggunakan rambut palsu.

“Seharusnya ini menjadi pelajaran besar pihak lembaga pemasyarakatan bahwa Gayus (pernah) menjalani masa hukuman di tahanan Brimob, dia bisa keluar. Itu diharapkan jangan sampai terjadi lagi, tapi toh di tahun 2015 terjadi lagi,” ucap Bona.

Seperti diketahui, Gayus keluar dari Lapas Sukamiskin pada 9 September lalu untuk menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Namun, Gayus tertangkap kamera bersama dua orang wanita berada di restoran yang terdapat di Jakarta Selatan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan warga binaan, Bona Paputungan meminta Yasonna Laoly mengundurkan diri dari posisi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News