Mantap! 15 Peserta Pelatihan Welder Pertamina Berhasil Meraih Sertifikat BNSP

Mantap! 15 Peserta Pelatihan Welder Pertamina Berhasil Meraih Sertifikat BNSP
Sebanyak 15 peserta pelatihan welder Pertamina foto bersama dengan manajemen PT KPI Unit Balikpapan dan PKB, serta panitia penyelenggara pelatihan dari BLKI Balikpapan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, BALIKPAPAN - Sebanyak 15 peserta pelatihan welder yang diadakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan dan PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) bekerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Balikpapan berhasil mendapatkan sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan pada kegiatan Closing Ceremony Pelatihan Welder, Rabu (8/11).

Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan BLKI Balikpapan Rasyidah menyampaikan pelatihan welder yang digelar sejak September 2023 telah berlangsung dengan baik.

"Lama pelatihan welder adalah 39 hari kerja dengan 340 jam pelatihan dan kehadiran peserta 100 persen. Sidang kelulusan peserta pelatihan welder diadakan pada Kamis (2/11) di kantor BLKI dengan menetapkan 15 orang yang berkompeten yang berhak mendapatkan sertifikat dari BNSP," kata Rasyidah dalam keterangannya, Kamis (30/11).

Panitia penyelenggara pelatihan welder juga memilah peserta terbaik selama masa pelatihan.

Hasil akhir yang terbaik pertama diraih Syaiful Badarudin dari Kelurahan Margasari.

Terbaik kedua diraih Refin Fadlian dari Kelurahan Karang Jati.

Kemudian terbaik ketiga diraih Imam Afandi dari Kelurahan Karang Jati.

BLKI Balikpapan menetapkan 15 peserta pelatihan welder yang diadakan Pertamina yang berkompeten berhak mendapatkan sertifikat dari BNSP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News