Mantap! Bank Muamalat Gandeng Arsenal

Mantap! Bank Muamalat Gandeng Arsenal
Bank Muamalat kerjasama dengan Arsenal. Foto: Muamalat for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bank Muamalat menjalin kerjasama dengan Arsenal. Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman yakin, kerjasama itu bisa mendongkrak pertumbuhan pangsa pasar syariah.

"Arsenal memiliki lebih dari tiga juta penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini yang menjadikan Arsenal sebagai mitra strategis bagi Bank Muamalat untuk mendukung performa pertumbuhan dana ritel," tutur Endy dalam konferensi pers di Gedung Bank Muamalat, Kamis (14/1).

Dia menambahkan, kerjasama dengan Arsenal ini tidak hanya menjaring nasabah baru. Tetapi, juga merefleksikan komitmen Muamalat sebagai opsi perbankan utama bagi masyarakat. Sekaligus kesempatan bagi Muamalat menuju sepuluh bank terbesar di Indonesia pada 2025.

Menurut Endy, kerja sama yang berlangsung hingga Mei 2015 ini akan ditandai dengan peluncuran produk kartu debit co-branding Bank Muamalat dengan Arsenal FC  pada pertengahan 2016 mendatang. "

Dari kerja sama tersebut, nasabah mendapatkan benefit berupa merchandise asli yang diteken pemain Arsenal. Juga kesempatan menonton pertandingan langsung liga premier Inggris di Emirates Stadium, London," kata Endy.

Hingga Desember 2015 lalu, himpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Muamalat  telah mencapai nilai Rp 45 Triliun. Komposisinya ialah perolehan CASA (dana murah) sebesar 38,44 persen dan time deposit mencapai 61,56 persen.

Bank Muamalat menargetkan pertumbuhan DPK senilai Rp 4 Triliun dari akhir 2015 dengan komposisi dana murah sebesar 42 persen.

“Kolaborasi dengan Arsenal merupakan bagian dari strategi kami untuk menyempurnakan struktur komposisi DPK ritel, khususnya dengan meningkatkan porsi dana murah,” tegas Pejabat Eksekutif Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi. (esy/jpnn)

JAKARTA – Bank Muamalat menjalin kerjasama dengan Arsenal. Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman yakin, kerjasama itu bisa mendongkrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News