Mantap Betul! Pendukung Jokowi dan Prabowo Ikrar Bareng Bakal Hormati Keputusan KPU

Mantap Betul! Pendukung Jokowi dan Prabowo Ikrar Bareng Bakal Hormati Keputusan KPU
Pendukung Jokowi dan Prabowo berjanji akan menghormati apa pun keputusan akhir KPU. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tensi panas di lingkaran elite kubu Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno usai pencoblosan Pilpres 2019 tak sampai menular ke semua pendukungnya. Di Jakarta Utara, dua kelompok dari pendukung Jokowi dan Prabowo berikrar bersama menyuarakan persatuan bangsa.

Mereka menyatakan akan menghormati keputusan KPU sebagai bagian dari proses demokrasi yang harus dihargai dan ditaati.

Acara “Ikrar Bersama Rakyat” sekaligus syukuran atas pelaksanaan Pemilu yang damai itu digelar di Kapuk Muara, Kamis (2/5) malam. Acara itu difasilitasi oleh Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN) Indonesia.

Mereka membacakan ikrar bersama dengan gegap gempita. Tampak keakraban terbangun. Pendukung Jokowi dan Prabowo saling bertukar canda. Mereka bersalaman akrab. Nyaris tak tampak ketegangan perbedaan politik seperti yang terlihat dalam perdebatan-perdebatan yang panas di dunia maya.

“Kami warga Jakarta Utara, khususnya Kapuk Muara, baik para pendukung Jokowi-KH Maruf Amin dan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat untuk tetap damai, bersatu kembali, membangun kampung kita, membangun negeri Indonesia tercinta. Karena cinta kami kepada Indonesia melampaui sekat-sekat perbedaan pilihan politik,” ujar Tan Tjiong Eng sebagai perwakilan pendukung nomor urut 01.

Mantap Betul! Pendukung Jokowi dan Prabowo Ikrar Bareng Bakal Hormati Keputusan KPU
Suasana keakraban pendukung Jokowi dan Prabowo di Kapuk Muara. Foto: source for JPNN.com

“Ikrar Bersama Rakyat” yang dibacakan serempak tersebut juga menyatakan bahwa Pilpres 2019 harus dijalani dengan kegembiraan.

“Bahwa kami akan menghormati keputusan KPU siapa pun nanti yang ditetapkan sebagai pemenang,” demikian salah satu poin ikrar tersebut yang dibacakan serempak oleh pendukung 01 dan 02.

Acara Ikrar Bersama Rakyat sekaligus syukuran atas pelaksanaan pemilu yang damai itu digelar di Kapuk Muara, Kamis (2/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News