Mantap, GMNI Luncurkan Dapur Sosial Bagi Warga Tak Mampu

Mantap, GMNI Luncurkan Dapur Sosial Bagi Warga Tak Mampu
Ilustrasi - Ketua Umum GMNI Arjuna Putra Aldino (kiri) bersama salah seorang anggota kepolisian pada peluncuran 'Dapur Sosial'. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) membuat gebrakan membantu masyarakat tak mampu selama pandemi COVID-19.

GMNI meluncurkan 'Dapur Sosial' yang akan membantu warga menjalani isolasi mandiri.

Paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan lain.

GMNI juga meluncurkan paket sembako bagi pengemis, gelandangan dan anak jalanan.

Menurut Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino, 'Dapur Sosial' merupakan respons GMNI menyikapi tingginya angka kematian pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

“Berdasarkan kajian kami, tingginya angka kematian Covid-19 di Indonesia, terbesar itu di sumbang pasien isoman yang tidak mendapatkan penanganan dasar yang layak. Banyak dari mereka masyarakat yang tidak mampu," ujar Arjuna dalam keterangannya, Sabtu (21/8).

Menurutnya, banyak pasien terpaksa melakukan isoman karena tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) rumah sakit sempat melonjak.

“Untuk itu kami menyediakan paket isoman. Paling tidak bisa membantu penanganan dasar seperti pemenuhan nutrisi dan vitamin melalui suplemen serta perlengkapan kesehatan," katanya.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) meluncurkan program 'Dapur Sosial' bagi warga tak mampu selama COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News