Mantap, IPSI Kepri Kirim 34 Wasit ke Kejurnas Singapura

Mantap, IPSI Kepri Kirim 34 Wasit ke Kejurnas Singapura
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri mengirimkan 34 wasitnya ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Singapura pada 3-6 Maret 2017.

Pengiriman wasit itu bertujuan untuk menambah jam terbang serta pengalaman wasit Kepri di kancah internasional.

"Kejurnas pencak silat Singapura ini sengaja mendatangkan wasit dari luar, terutama dari Indonesia, hal itu dikarenakan untuk menjaga keputusan wasit yang adil dan juga olahraga pencak silat merupakan olahraga asli Indoensia," ujar Suyatno, Ketua Harian IPSI Kepri kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (1/3).

Federasi pencak silat Singapura meminta kepada Pengurus Pusat (PP) IPSI untuk mengirimkan wasit-wasit terbaiknya demi kelancaran dan tersuksesnya penyelenggara dan diharapkan wasit dari Indonesia ini menjunjung tinggi sportivitas dan fair play.

Suyatno mengatakan, selain itu, pengiriman wasit itu juga untuk ajang silaturahmi perwasitan Indonesia, karena setiap daerah di Indonesia mengiriman wasit terbaiknya dalam ajang tersebut.

"Diharapkan kepada wasit yang diberangkatkan di kejuaraan Singapura mampu mengemban amanah tersebut dan membawa nama baik pencak silat Indonesia di kancah Internasional," kata Suyatno.

Pengiriman wasit pada Kejurnas pencak silat Singapura tersebut sudah yang kedua kalinya, dimana pada 2015 lalu IPSI Kepri mengirimkan 30 wasit. "Ini berarti wasit pencak silat kita sudah mendunia dan dipercaya pihak luar serta kita bangga akan hal itu," jelasnya.

Para wasit yang bertugas terutama dari Kepri diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam memberikan angka pada suatu pertandingan, serta dapat bersikap fair play dan adil dalam membuat keputusan. "Setiap keputusan yang dibuat akan sangat mempengaruhi mental para peserta," ungkap Suyatno.

 Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri mengirimkan 34 wasitnya ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Singapura pada 3-6 Maret 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News