Mantap! Polri Berikan Pelatihan Khusus untuk Polisi Myanmar

Mantap! Polri Berikan Pelatihan Khusus untuk Polisi Myanmar
Jenderal Tito Karnavian. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, MYANMAR - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke luar negeri ke Myanmar. Dia dijadwalkan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Myanmar Letjen Kyaw Swe bersama Penasehat Keamanan Nasional Myanmar U Thaung Tun.

Dalam pertemuan itu, Polri berencana memberikan pelatihan kepada polisi di Myanmar.

“Polri berkomitmen untuk memberikan pelatihan guna meningkatkan kapasitas personel Kepolisian Myanmar dalam pemeliharaan keamanan dalam negeri,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, Polri telah menyiapkan program pelatihan khusus seperti pengamanan unjuk rasa, penanganan kerusuhan massa, penyidikan kejahatan berbasis penghormatan terhadap nilai-nilai HAM, dan berbagai program pelatihan lainnya.

“Peningkatan kapasitas personel Kepolisian Myanmar merupakan wujud nyata upaya Polri mendukung penyelesaian permasalahan keamanan dalam negeri Myanmar secara profesional, humanis dan berbasis penghormatan terhadap nilai-nilai HAM,” papar dia.

Selanjutnya, Kapolri direncanakan mengikuti pembicaraan bilateral dengan Sekretaris Senior Parlemen Singapura Amrin Amin untuk membahas berbagai isu keamanan di antara kedua negara.

Pada kesempatan itu, Tito juga memimpin delegasi Indonesia pada pertemuan tingkat menteri negara di ASEAN.

Pertemuan ini membahas penanggulangan kejahatan transnasional dan digelar di Nay Pyi Taw, Myanmar dari  29 Oktober hingga 2 November 2018.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin delegasi Indonesia pada pertemuan tingkat menteri negara di ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News