Mantapkan Regulasi Kelompok Disabilitas, Komite III DPD Bakal Turun ke Daerah

Mantapkan Regulasi Kelompok Disabilitas, Komite III DPD Bakal Turun ke Daerah
Ketua Komite III DPD RI Bambang Sutrisno. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komite III DPD RI mendorong lahirnya Komite Disabilitas Nasional. Untuk mewujudkannya, mereka akan turun ke daerah, untuk bersama-sama menyuarakan agar perhatian terhadap kelompok disabel bisa maksimal.

"Dalam pertemuan ini, anda lihat bagaimana tadi semuanya sepakat untuk mendorong bagaimana aturan atau regulasi untuk bisa akomodir disabilitas," kata Bambang Sutrisno, Ketua DPD RI.

Menurutnya, mereka yang masuk dalam kategori disabel ini sejatinya juga suka bekerja, mereka ada potensi untuk mengembangkan diri.

"Kalau ada peluang atau kesempatan, kami yakin saudara-saudara kami yang hidup dengan disabilitas tersebut tak berbeda kemampuannya," ungkap dia.

Dengan langkah dari Komite III DPD RI ini, Bambang yakin aplikasi di lapangan agar kesempatan bagi disabilitas bakal terbuka lebar.

"Teman disabilitas ini harus didorong dan dimaksimalkan," terangnya.

Untuk menguatkan pendapat itu, Komite III DPD RI akan turun ke bawah untuk melihat ketimpangan-ketimpangan dan kekurangan kepedulian di daerah terhadap teman-teman disabilitas.

Rencana, kegiatan turun ke daerah-daerah ini akan dilaksanakan sampai akhir November. 

Komite III DPD RI mendorong lahirnya Komite Disabilitas Nasional. Untuk mewujudkannya, mereka akan turun ke daerah, untuk bersama-sama menyuarakan agar perhatian terhadap kelompok disabel bisa maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News