Manuel Dihabisi dengan FN dan AK 56

Manuel Dihabisi dengan FN dan AK 56
Manuel Dihabisi dengan FN dan AK 56
MEDAN -- Brigadir Anumerta Manuel Simanjuntak, anggota Brimob yang tewas dalam peristiwa perampokan di Bank CIMB Niaga Medan, ternyata ditembak dengan senjata api jenis FN dan AK 56. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji balistik Tim Identifikasi Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara.

“Berdasarkan peluru ditemukan di tubuh korban, dia ditembak menggunakan senpi FN dan AK 56. Namun kita belum bisa memastikan, apakah korban ditembak oleh dua pelaku sekaligus ataukan seorang pelaku saja,” ungkap Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP) Bank Cimb Niaga di jalan Aksara Medan, Minggu (22/1) dinihari. Kapolda didampingi Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin Djafar dan Dansat Brimobdasu Kombes Pol Verdianto Biticaca.

Dijelaskan Oegroseno, hingga kini pihaknya masih belum menemukan keterangan dari sejumlah saksi yang diperiksa, terkait identitas ataupun ciri-ciri pelaku secara jelas. Ini  karena para saat beraksi para pelaku yang jumlahnya dikabarkan mencapai 16 orang, seluruhnya menggunakan helm dan penutup wajah. “Saat ini masih tahap penyelidikan dan pengembangan saya belum bisa pastikan, tapi kalau dari modus operandinya pelaku bisa merupakan pemain lama karena para pelaku bisa menggunakan senjata dan cukup sadis, jadi tidak mungkin pemain baru, untuk  uji balistik, korban ditembak dengan senjata jenis FN dan AK 56,” ujar Oegroseno.

Mengenai asal senjata api, Oegro mengatakan, masih diselidiki.Kapolda juga menyampaikan pola perampokan di Bank  CIMB Niaga ini memiliki kesamaan modus dengan sejumlah aksi perampokan bersenjata api lainnya di kota Medan dan sejumlah kota lain yang terjadi beberapa waktu sebelumnya. Saat dikonfirmasi pada dinihari sempat terjadi bakutembak di kawasan Lau Dendang, Deliserdang antara Kepolisian dengan para perampok Oegroseno membantahnya. “Itu tidak benar dan sampai sekarang belum ada pelaku yang berhasil ditangkap,” tegasnya.

MEDAN -- Brigadir Anumerta Manuel Simanjuntak, anggota Brimob yang tewas dalam peristiwa perampokan di Bank CIMB Niaga Medan, ternyata ditembak dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News