Marah Dikritik Anak Buah

Marah Dikritik Anak Buah
Roberto Mancini. Foto: AFP
KEKALAHAN Manchester City dari Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions Kamis lalu (25/10) ditengarai karena kesalahan strategi Roberto Mancini.  Pada laga tersebut, City menerapkan formasi 3-5-2. Nah, bagi pemain belakang City Micah Richards,  formasi tiga bek ini dinilai tak lazim. 

"Formasi ini (3-5-2) bukan sesuatu yang sering kami mainkan. Kami selalu menggunakan empat pemain bertahan. Tapi manager menyukainya dan jika kami bisa melakukannya dengan baik, maka kami harus lebih sering melakukannya," kata Richards seperti dikutip Daily Mail.      

"Itu adalah sistem yang sulit.  Saya pikir para pemain lebih menyukai 4-4-2, tapi dia adalah manager dan kami harus melakukan apa yang diinginkannya," ujarnya.

Mancini yang mendengar kritik Richards langsung terpancing emosinya.  Tactician asal Italia balik mengecam Richards, bahwa sebagai pemain profesional dia harus siap dengan strategi apa pun. "Kalau Anda pemain top, maka tidak penting apa skema yang diterapkan. Kalau Anda tidak paham, maka Anda tidak pantas bermain di tim hebat," kecam Mancini.

KEKALAHAN Manchester City dari Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions Kamis lalu (25/10) ditengarai karena kesalahan strategi Roberto Mancini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News