Marc Marquez Memang Salah, tapi Valentino Rossi Lebay

Marc Marquez Memang Salah, tapi Valentino Rossi Lebay
Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez. Foto: Marca

jpnn.com, AUSTIN - Drama senggolan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Argentina membuka perseteruan lama antara kedua juara dunia MotoGP tersebut.

Presiden FIM Vito Ippolito menyatakan akan segera mengambil tindakan agar situasi panas yang pernah terjadi di paddock MotoGP 2015 tak terulang. ''Semua yang terjadi antara Rossi dan Marquez tidak baik untuk olahraga ini,'' ucapnya dikutip GP One.

Kedua pembalap, lanjutnya, sama-sama memiliki basis pendukung yang loyal. Dikhawatirkan akan terjadi gesekan di luar sirkuit.

Ippolito sepakat dengan pendapat legenda MotoGP Giacomo Agostini yang menyebut Marquez memang melakukan kesalahan melakukan manuver membahayakan. Namun tidak seperti yang dikatakan Rossi bahwa Marquez sengaja menarget kaki pembalap lain untuk menjatuhkannya.

''Marquez sudah dihukum karena kelakuannya. Tapi Valentino terlalu berlebihan dengan ucapannya,'' tandasnya.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menyatakan bakal memanggil kedua pembalap pada pertemuan Komisi Keselamatan, Jumat (20/4) jelang GP Amerika Serikat. "Marquez selalu hadir di sana. Valentino juga nyaris selalu datang. Kami akan membahas semuanya,'' ujarnya. (cak)


Ucapan Valentino Rossi tentang Mar Marquez sengaja mengincar kaki pembalap yang akan dia lewati dianggap berlebihan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News