Marc Marquez Ukir 6 Kemenangan Beruntun di MotoGP Jerman

Marc Marquez Ukir 6 Kemenangan Beruntun di MotoGP Jerman
Marc Marquez. Foto: Gold and Goose

jpnn.com, SACHSENRING - Balapan MotoGP Jerman di Sikuit Sachsenring sepertinya diciptakan untuk Marc Marquez. Untuk ke-9 kali beruntun, Marquez menjadi juara di trek yang lebih banyak menikung ke kiri (sepuluh dari 13) itu, kesukaan Marquez.

Di awal balapan MotoGP Jerman, Minggu (15/7) malam, posisi Marquez yang pole, memang sempat disalip Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci.

Saat satu lap, Lorenzo di depan, Petrucci, Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa, masih rapat.

Lorenzo tampak berusaha menjauh dari Petrucci, sementara Rossi di posisi keempat menempel ketat ban belakang Marquez.

Marquez menyalip Petrucci di awal lap kelima dan berjarak 0,500 detik dengan Lorenzo di posisi pertama. Petrucci yang disalip Marquez, kini berada dalam tekanan Rossi.

Di lap ke-8, Rossi akhirnya sukses menyalip Petrucci. Kini posisi grup pimpinan balapan menjadi Lorenzo, Marquez, Rossi, Petrucci, Crutchlow dan Dovizioso di posisi keenam. Di depan, Marquez semakin mendekat ke motor Lorenzo. Sepertinya hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja melihat Marquez menyalip Lorenzo.

Rossi di posisi ketiga, ikut terpacu melihat Marquez mulai mendesak Lorenzo.

Marquez akhirnya memimpin di akhir lap ke-12. Lorenzo yang baru disalip langsung mendapat tekanan dari Rossi. Ban Lorenzo sepertinya mulai terdampak.

Marc Marquez belum mendapatkan lawan berarti di enam edisi terakhir MotoGP Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News