Marcelino Lefrandt Terobsesi Munculkan Superhero Komik Indonesia

Marcelino Lefrandt Terobsesi Munculkan Superhero Komik Indonesia
Marcelino Lefrandt. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com - Aktor Marcelino Lefrandt kini disibukkan oleh kegiatan barunya membuat komik. Beberapa tahun belakangan ini, dia dan timnya telah menyelesaikan tiga karya yakni Volt, Valentine dan Jawara Indonesia.

Menariknya, komik yang digagas Marcelino pada umumnya mengusung karakter pahlawan super dari Indonesia. Bahkan, dia punya impian membuat tokoh-tokoh lainnya yang terinspirasi pahlawan dari 34 provinsi di tanah air.

"Ini obsesi udah lama, karena aku terkesan kebudayaan Indonesia," kata Marcelino Lefrandt di acara Popcon Asia 2017, Jakarta Convention Center, Minggu (6/8).

Mantan suami Dewi Rezer ini menjelaskan, dirinya memang sengaja mengangkat tema pahlawan untuk komik buatannya. Tujuannya yakni sekaligus mengenalkan kekayaan budaya Indonesia yang banyak macam dan keindahannya.

"Sudah saatnya generasi muda yang selama ini menyenangi karakter superhero dari luar, mengetahui juga kebudayaan internal Indonesia sendiri," jelasnya.

Meski telah menghasilkan tiga karya, Marcelino mengaku hingga saat ini masih terus belajar membuat komik yang bagus. Terutama agar karyanya bisa diterima.

"Perlu belajar step by step," imbuh Marcelino Lefrandt.(ded/jpc)


Aktor Marcelino Lefrandt kini disibukkan oleh kegiatan barunya membuat komik. Beberapa tahun belakangan ini, dia dan timnya telah menyelesaikan tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News