Otong Cs Kembali Menyalamatkan Dunia di Komik Koil: Fallen Gods

Otong Cs Kembali Menyalamatkan Dunia di Komik Koil: Fallen Gods
Komik Koil di booth Killer Komik, Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Centre, Minggu (6/8). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Band metal asal Bandung, Koil akhirnya meluncurkan komik terbaru. Komik kedua yang digarap oleh divisi Killer Komik itu dirilis dalam ajang Popcon Asia 2017.

Patra Aditya sebagai komikus mengungkapkan bahwa komik Koil kedua ini berjudul Fallen Gods. Menurutnya, komik kali ini tetap menceritakan fiksionalisasi empat personel Koil dalam dunia fantasi apocalypse.

Namun edisi kedua ini tidak menyambung cerita pada komik pertama. "Temanya sci-fi action. Ceritanya tidak melanjutkan edisi satu. Tapi di antara komik satu dan dua nanti akan ada jembatan yakni komik ketiga," kata Patra Aditya di booth Killer Komik, Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Centre, Minggu (6/8).

"Buku kedua itu kilas balik Koil ke zaman dunia masih belum dijajah oleh jenderal seram. Tokoh Koil datang dengan senjata rahasia, salah satunya robot besar," lanjut Indra Arista.

Pihak Killer Komik mengungkapkan, komik Koil kedua dikerjakan semala lima bulan. Lebih cepat dibanding dengan edisi pertama yang memakan waktu lima tahun. Menurut Patra Aditya, kali ini dia justru lebih leluasa mengembangkan cerita yang ditampilkan. Tentu dengan masukan dari personel Koil, yakni Otong, Leon, Adam, dan Donny.

"Kami tetap berkonsultasi sama Koil. Mereka ingin ditambahkan seperti apa, dan lainnya," ucap Patra Aditya.

Sementara itu, edisi pertama komik Koil yang diluncurkan tahun lalu mendapat antusias begitu besar. Sebanyak 300 buku terjual habis di momen Popcon Asia tahun kemaren. Komik pertama berjudul Dragonian Warrior itu berkisah tentang dunia yang kehilangan sosok pahlawan dan dikuasai oleh monster jenderal jahat. Empat personel Koil datang menjadi pahlawan baru yang menyelamatkan dunia.

Patra Aditya dan Indra Arista adalah komikus yang menggagas proyek komik Koil. Awalnya keduanya membuat komik itu hanya untuk fan-art karena memang mengidolakan Koil. Mereka kemudian diajak menjalankan Killer Komik untuk produksi komik oleh pemilik hits Nyanyikan Lagu Perang tersebut. (ded/jpc)


Band metal asal Bandung, Koil akhirnya meluncurkan komik terbaru. Komik kedua yang digarap oleh divisi Killer Komik itu dirilis dalam ajang Popcon


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News