Black Ranger Gugup Jelang Bertemu Fans di Popcon

Black Ranger Gugup Jelang Bertemu Fans di Popcon
Popcon Asia 2017. Foto: website popcon asia

jpnn.com - Popcon Asia kembali digelar. Konvensi budaya pop tahunan itu kali ini memasuki penyelenggaraan keenam. Berlangsung selama tiga hari mulai pagi ini, acara diadakan di hall B Jakarta Convention Center. Sejumlah event bintang tamu serta hal-hal menarik sudah disiapkan.

Mengusung tema Pop Parade, Popcon Asia 2017 diharapkan bisa meriah layaknya sebuah parade atau sirkus. Pemilihan konsep parade tidak sembarangan.

”Tahun ini, jumlah kreator, tenaga industri kreatif, dan juga bintang tamu pop yang hadir jauh lebih banyak daripada tahun lalu sehingga lebih ramai,” ujar Grace Kusnadi, founder Popcon Asia, ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Rabu lalu (2/8).

Pengunjung bisa menikmati pameran toys dan merchandise, komik, animasi, game online, webtoon, hingga parade cosplay. Panel film-film Indonesia yang populer juga sudah dijadwalkan.

Salah satu bintang tamu utama adalah pemeran Black Ranger pertama di serial Mighty Morphin Power Rangers, Walter Jones. Kehadiran Jones diharapkan bisa mengobati rasa kangen anak-anak generasi 90-an yang pada masa itu setia menantikan aksinya di layar kaca. Walter akan mengadakan sesi meet & greet serta pemberian tanda tangan.

Selain Walter, ada dua ranger lagi. Yakni, kakak beradik Yoshi dan Peter Sudarso. Mereka adalah dua orang Indonesia pertama yang menjadi Power Rangers. Yoshi menjadi Ranger Biru di Power Rangers Dino Charge, sedangkan Peter menjadi Ranger Biru di Power Rangers Ninja Steel. Kakak beradik yang kini tinggal di AS itu akan menyapa fans.

Bagi Peter, ini adalah jumpa fans resminya yang pertama di Indonesia. Dia pun siap melayani sesi permintaan tanda tangan. ”Pokoknya, saya dan Yoshi akan lebih dekat dengan fans di event ini,” ujar cowok penggemar bakmi itu.

Meski demikian, cowok yang sempat bekerja sebagai arsitek tersebut merasa deg-degan. Sebab, dia mengaku jarang bertemu orang banyak, terlebih fansnya. ”Semoga mereka suka ya,” kata cowok kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1990, itu, lantas tertawa.

Popcon Asia kembali digelar. Konvensi budaya pop tahunan itu kali ini memasuki penyelenggaraan keenam. Berlangsung selama tiga hari mulai pagi ini,

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News