Menpora Dito Ajak Anak Muda Jadi Power Rangers Melawan Monster Kebodohan & Kemiskinan

Menpora Dito Ajak Anak Muda Jadi Power Rangers Melawan Monster Kebodohan & Kemiskinan
Menpora Dito Ariotedjo launching Bulan Pemuda dan Kick-off Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023, Minggu (1/10/2023). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo launching Bulan Pemuda dan Kick-off Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023, Minggu (1/10/2023). 

Dalam acara tersebut Menpora Dito menampilkan UMKM serta kreativitas anak muda di bidang seni dan budaya serta lainnya.

“Tema hari Sumpah Pemuda 2023 Bersama Majukan Indonesia, Saya ingin segala kegiatan Sumpah Pemuda hari ini tidak lagi berorientasi pada mengenang kejayaan masa lalu.

“Ke depannya saya berharap peringatan Sumpah Pemuda harus diisi dengan program-program yang berorientasi masa depan yang mampu mencetak sejarah baru bagi bangsa Indonesia yang besar ini," tegas Menpora Dito.

Politisi partai Golkar itu ingin dalam mengisi hari Sumpah Pemuda tertanam nilai-nilai kegotongroyongan dan tolong menolong. Hal tersebut harus tetap dilestarikan, sehingga dijadikan sebagai pondasi character building.

Suami dari Niena Kirana Riskyana itu bahkan membuat analogi bahwa gotong royong dan tolong menolong seperti film Power Ranger.

Film tersebut mengisahkan lima orang pemuda biasa dari berbagai macam latar belakang dan etnis yang terpilih menjadi kesatria penjaga perdamaian dunia yang cukup terkenal hingga kini.

"Dari Power Ranger bisa dipetik pelajaran bahwa gotong royong dan tolong menolong adalah kekuatan super untuk menjadi bangsa yang siap menghadapi berbagai ancaman monster seperti kemiskinan hingga kebodohan, baik di tingkat lokal, nasional hingga internasional. Jadi, ayo para Power Ranger Indonesia, mari ‘Bersama Majukan Indonesia’,” tambah Menpora Dito.

Menpora Dito Ariotedjo launching Bulan Pemuda dan Kick-off Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023, Minggu (1/10/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News