Kiat Puan Aspekraf & Rumah Sandiuno Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda

Kiat Puan Aspekraf & Rumah Sandiuno Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda
Para pemenang perlombaan dalam rangka peringatan Hari Rumpah Pemuda yang diadakan Puan Aspekraf dan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) di Pekanbaru, Riau, berpose bersama. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Puan Asosiasi Pelaku Ekonomi Kreatif (Aspekraf) yang bekerja sama dengan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Riau menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda pada tahun ini.

Dengan mengusung tema Festival Oktober, Puan Aspekraf mengadakan sejumlah lomba untuk menyasar generasi milenial di Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau.

"Setiap tahun kami merayakan dan menggelar kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda," kata Koordinator Puan Aspekraf Irna Juita di Pekanbaru, Minggu (30/10).

Irna menjelaskan ada tiga macam lomba untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda kali ini, yakni Solo Song, Tahfiz Al-Qur'an, dan Ranking 1 (adu pengetahuan umum).

Solo Song merupakan lomba menyanyi solo yang diperuntukkan bagi peserta berusia 13-20 tahun. Setiap peserta mendapat jatah menyanyikan dua lagu.

Lagu wajib dalam lomba itu ialah 'Bangun Pemudi Pemuda' karya Alfred Simanjuntak. Para peserta juga harus menyanyikan satu lagu lain sesuai pilihan masing-masing.

Adapun untuk lomba Tahfiz Al-Qur'an dikhususkan bagi peserta yang masih bersekolah di tingkat sekolah dasar (SD). Peserta lomba ini diminta meneruskan ayat yang dibacakan dari surah-surah di Juz 30.

Terakhir ialah lomba Ranking 1 yang digelar untuk semua umur. Setiap peserta harus menjawab berbagai pertanyaan seputar pengetahuan umum.

Puan Aspekraf dan Rumah Sandiuno Indonesia mengadakan berbagai lomba untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News