Popcon Asia 2017: Power Ranger Depok hingga Wiro Sableng

Popcon Asia 2017: Power Ranger Depok hingga Wiro Sableng
Panel film Wiro Sableng di Popcon Asia 2017

jpnn.com - Event budaya pop tahunan, Popcon Asia, kembali digelar untuk kali keenam. Hall B Jakarta Convention Center (JCC) penuh sesak dengan pengunjung Popcon Asia 2017, Sabtu (5/8).

Dua Ranger asal Indonesia menyapa penggemar di panggung. Mereka adalah kakak beradik Yoshi dan Peter Sudarso. Menghabiskan masa kecil di Depok, Jawa Barat, dua pria yang kini berkarir di AS itu bercerita tentang pengalaman mereka.

”Kami merupakan first brothers alias dua Ranger pertama yang punya hubungan saudara. We made history, right?” kata Yoshi.

Yang pertama menjadi Ranger adalah Yoshi. Dia diterima sebagai Koda alias Blue Ranger di serial Power Rangers: Dino Charge pada 2012. Lantas, pada 2014, Peter lolos audisi dan mendapat peran sebagai Preston alias Blue Ranger di serial Power Rangers: Ninja Steel.

Setelah tak lagi menjadi Ranger, mereka tetap eksis. Yoshi misalnya. Dia beberapa kali terpilih sebagai pemeran stunt. Dua film besar Hollywood dia tembus, yakni The Maze Runner (2014) dan Logan (2017).

Saat ini Yoshi tengah bersiap untuk syuting film Indonesia yang berjudul Buffalo Boys. Rencananya, film action itu rilis tahun depan. ”Syuting di Jogjakarta. Saya bermain bersama Pevita Pearce dan Ario Bayu,” kata Yoshi.

Sementara itu, Peter yang sibuk sebagai penulis sedang menyelesaikan proyek membuat naskah film pendek yang akan tayang di AS. Film itu bercerita tentang tim bola basket dengan sebagian anggota orang Indonesia. ”Saya juga jadi salah satu pemain,” ujar Peter.

Di akhir sesi, dua Ranger itu mengajak fans bernostalgia melakukan gerakan berubah Ranger lengkap dengan teriakan andalan, ”It’s morphin time!” Semuanya bersemangat mengikuti instruksi itu. ”It's morphin time!!!” tiru pengunjung.

Event budaya pop tahunan, Popcon Asia, kembali digelar untuk kali keenam. Hall B Jakarta Convention Center (JCC) penuh sesak dengan pengunjung Popcon

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News