Marcell Siahaan Takut Hadapi Ujian Advokat

Marcell Siahaan Takut Hadapi Ujian Advokat
Marcell Siahaan Takut Hadapi Ujian Advokat
JAKARTA - Penyanyi Marcell Siahaan tengah gelisah. Beberapa bulan belakangan ini, pelantun lagu Semusim itu sibuk menyiapkan diri untuk menghadapi ujian advokat. "Akhir tahun ini ada ujian advokat," ujarnya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, kemarin (17/4).

Meski begitu, dia juga begitu antusias menantikannya. Sejak kecil, Marcell rupanya bercita-cita menjadi pengacara. Namun begitu menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Parahyangan, Bandung, dia tidak langsung mengambil sertifikasi untuk melegalkannya sebagai pengacara.

Kesibukannya di dunia tarik suara yang membuatnya Marcell "lupa" melakukannya. Dan baru tahun ini dia bertekad untuk mendapatkan izin tersebut. "Saya tertarik banget jadi lawyer. Adik saya lawyer, Papa saya lawyer," ungkap penyanyi kelahiran Bandung, 21 September 1977 itu.

Marcell mengakui, menjadi pengacara bukan pekerjaan mudah. Tetapi dia yakin, kelak bisa menghadapi "musuh" di persidangan. "Meskipun banyak intimidasinya, tapi saya cuek saja. Mental advokat saya sudah terbentuk, karena dari kecil ayah saya memberitahu bagaimana menjadi seorang advokat," tambahnya. (mg1)

JAKARTA - Penyanyi Marcell Siahaan tengah gelisah. Beberapa bulan belakangan ini, pelantun lagu Semusim itu sibuk menyiapkan diri untuk menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News